HPL Splendor Bersifat Antimikroba

//HPL Splendor Bersifat Antimikroba

HPL Splendor Bersifat Antimikroba

SPLENDOR HPL

Splendor HPLLaminasi Splendor tahan lama terhadap efek lingkungan dan material komposit, permukaan dekoratif berbiaya rendah dengan sifat khusus yang dirancang untuk memenuhi pasar. Poly Hexamet Hylene Biguanine (PHMB) dimasukkan untuk pertama kalinya ke dalam matriks Melamin Formaldehida (MF) pada lapisan luar HPL untuk memberikan sifat Antimikroba. Ikatan kimia PHMB ke matriks resin terdeteksi pada permukaan HPL yang di produksi dengan refleksi total yang dilemahkan. Fourier Transform Infrared Spectroscopy (ATR – FTIR).

Tes evaluasi antimikroba dilakukan pada HPL berikutnya yang didoping dengan PHMB terhadap gram positif Listeria innocua dan Escherichia coli gram negatif.bakteri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa laminasi disiapkan dengan 1,0% berat PHMB dalam resin MF adalah bakteriostatik ( yaitu , menghambat pertumbuhan mikroorganisme), sedangkan yang dibuat dengan 2,4% berat PHMB dalam resin MF menunjukkan aktivitas bakterisida ( yaitu , menonaktifkan mikroorganisme yang diinokulasi). Hasil di sini dilaporkan mengungkapkan strategi yang menjanjikan untuk produksi HPL dengan aktivitas antimikroba tanpa mempengaruhi parameter kualitas intrinsik dasar bahan komposit.

Laminasi HPL Splendor adalah bahan dekoratif multiguna yang digunakan oleh industri perabotan dan bangunan untuk produksi furnitur, permukaan meja, permukaan lantai dan panel dinding yang digunakan di berbagai sektor, yaitu di lingkungan perumahan dan lingkungan kerja dan di tempat-tempat umum (misalnya, rumah sakit dan sekolah). HPL menampilkan daya tahan tinggi dan sifat permukaan khusus seperti bahan kimia, panas, noda dan ketahanan aus yang dirancang untuk memenuhi permintaan pasar.

Secara Konvensional

HPL terdiri dari rakitan 5 hingga 50 lapisan kertas kraft (inti) jenuh dengan resin fenol-formaldehida (PF), diatapi oleh lapisan kertas dekoratif tunggal atau berwarna yang jenuh dengan resin melamin-formaldehida (MF) dan, dalam beberapa kasus, dengan lapisan pelindung tembus akhir yang selesai juga diresapi dengan resin MF. Setelah penumpukan, lapisan-lapisan ini ditransformasikan menjadi lembaran laminasi kaku tunggal dengan perlakuan panas dan tekanan tinggi. Selama proses curing, resin termoseting PF dan MF menjalani serangkaian reaksi silang, sehingga menciptakan ikatan ireversibel yang kuat antara matriks resin dan lapisan kertas yang diresapi.

Baca Juga : Memaksimalkan Ruang Tamu Minimalis

By |2019-10-21T02:50:32+00:00Oktober 21st, 2019|Inspiration|2 Comments

About the Author:

2 Comments

  1. Roberto November 7, 2019 at 7:30 am - Reply

    Jadi Yakin Mau Pakai HPL Splendor

  2. […] Home/Tips Dan Trik/Cara Menjaga HPL Splendor Tetap Bersih Previous […]

Leave A Comment